ppid.disnakerbontang – Dinas Ketenagakerjaan Kota Bontang membuka 29 unit pelatihan kerja berdasarkan unit kompetensi dengan total 632 peserta yang melibatkan18 LPK yang ada di Kota Bontang, Senin (22/4/2024) pagi. Kegiatan yang diselenggarakan di Auditorium Taman 3 Dimensi ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Bontang Najirah.

Kepala Disnaker Bontang Abdu Safa Muha dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pelatihan kerja berdasarkan unit kompetensi berlangsung paling lama sebulan penuh di harapkan peserta mampu mengikuti pelatihan dengan baik sampai akhir, karena yang dilatih ini merupakan standarisasi kompetensi dari BNSP.

Agar menciptakan ketenagakerjaan yang tangguh dan mandiri bagi warga Bontang. Disnaker tidak ingin hanya melatih orang agar bisa bekerja di perusahaan, namun melatih masyarakat untuk menciptakan lapangan kerja yang baru.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Bontang Najirah menegaskan bahwa pelatihan ini sejalan dengan visi dan misi Kota Bontang mewujudkan kota yang lebih hebat dan beradab, serta berdaya saing dan sejahtera melului peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Najirah menjelaskan bahwa permaslahan ketenagakerjaan bukan hanya di hadapi oleh indonesia, namun juga negara-negara maju untuk itu perlu dilakukan transformasi pola pikir dan tindakan masyarakat agar menjadi tenaga kerja yang lebih handal dan mandiri.